Banjarmasin, 4 September 2025 ,— Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Office (RO) IX Kalimantan menggelar rangkaian Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025 di seluruh jaringan kantor cabang pada Kamis (04/09/2025).
Mengusung tema “Terima Kasih Telah Setia”, perayaan di Kalimantan diwarnai sapaan langsung manajemen kepada nasabah di banking hall, penyerahan suvenir apresiasi, serta program promo yang berlangsung sepanjang September.
Sefudin Suria Hidayat, Regional CEO BSI RO IX Kalimantan mengungkapkan, BSI ingin menyampaikan terima kasih yang tulus dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah di RO IX Kalimantan.
“Melalui HARPELNAS, manajemen hadir langsung menyapa agar silaturahmi terjaga dan layanan kami makin relevan dengan kebutuhan nasabah,” ungkapnya.
HARPELNAS bagi BSI dimaknai sebagai momentum untuk semakin dekat dengan masyarakat. Selain menyapa langsung di cabang, jajaran manajemen memastikan kualitas layanan di garda depan tetap prima, cepat, dan ramah.
Komitmen tersebut sejalan dengan nilai BSI yang hadir sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual memberi manfaat tidak hanya saat bertransaksi, tetapi juga dalam keseharian.
BSI membagikan suvenir yang bermanfaat dan ramah lingkungan sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan.
Di antaranya, mesh bag yang dapat digunakan kembali dan terrarium sebagai simbol ekosistem kecil yang hidup.
Pilihan suvenir ini diharapkan mendorong kebiasaan baik dalam penggunaan produk yang berkelanjutan, seraya membawa pesan sederhana: kedekatan dengan nasabah juga berarti kepedulian pada lingkungan.
“Kami pilih suvenir yang fungsional dan punya makna. Semoga menjadi pengingat bahwa hubungan baik yang kita jaga hari ini akan tumbuh sehat seperti ekosistem kecil dalam terrarium dan memberi manfaat lebih luas,” ujarnya.
Kemudian untuk memberikan pengalaman yang lebih hemat dan berkesan, sepanjang 1–30 September 2025 BSI menghadirkan program BYOND by BSI (QRIS) di sejumlah merchant antara lain Transmart dan AZKO—dengan benefit Tabungan E Mas sesuai ketentuan yang berlaku.
Pada periode tertentu, tersedia penawaran khusus yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah saat berbelanja dengan QRIS BYOND.
Selain itu, BSI juga menyiapkan promo Visa Debit dan Hasanah Card untuk dine in di berbagai restoran mitra. Kehadiran program ini menjadi upaya BSI untuk mendukung gaya hidup hemat, cashless, dan tetap sesuai prinsip syariah.
“Program promo kami rancang untuk kebutuhan harian belanja keluarga, makan bersama, hingga gaya hidup cashless. Harapannya, nasabah merasakan efisiensi biaya sekaligus kemudahan ekosistem digital syariah,” ujar Sefudin.
BSI RO IX Kalimantan menempatkan umpan balik nasabah sebagai bahan bakar inovasi layanan. Masukan yang diterima dari interaksi langsung di cabang akan ditindaklanjuti pada aspek kecepatan transaksi, kenyamanan ruang layanan, hingga perluasan akses kanal digital. Dengan demikian, pengalaman nasabah ke depan diharapkan semakin ringkas, aman, dan menyenangkan baik di cabang maupun melalui aplikasi dan kanal pembayaran digital.
Sefudin juga mengajak masyarakat terutama di Banjarmasin untuk memanfaatkan rangkaian program selama kampanye HARPELNAS 2025 dan mengikuti informasi resmi BSI untuk detail lebih lanjut mengenai ketentuan dan periode promo.(red)